Minggu, 11 April 2010

Cara servis laptop axioo layar putih





Anda suka dengan merk ini? memang merk ini bukanlah merk brandit, dan susah dijumpai di website untuk mencari cara-cara servisnya, karena merk lokal coy... dengan harga yang murah tapi dengan fitur dan fasilitas seperti merk2 luar.
Jika anda pengguna axioo dan ada masalah denngan layar antara lain layar putih dan klo lcd monitor digerak-gerakan gambar terkadang normal.Gambarnya seperti di bawah ini :



nah gimana cara servisnya?

1. Matikan laptop anda terus buka tutup engsel lcd, coba periksa apakah ada kabel2 koneksi dari cpu ke monitor yang terjepit tutup engsel? rapikan posisinya. sekarang coba nyalakan..ups... jreng.... gambar normal, lalu gerak gerakan lcd monitor anda, klo tidak ada perubahan dan tetep normal anda tidak harus baca petunjuk selanjutnya. rapikan saja langsung dan tutup kembali penutup engsel tersebut.
2. Kalau langkah pertama tidak berhasil, anda harus membuka casing lcd, dan harus berhati-hati untuk melepas casingnya dikarenakan casing lcd monitor dibuat dari plastik yang tipis; kemudian lepaskan baud baudnya. lihat dibalik layar lcd.. di situ ada terletak kabel koneksi dan soket dari lcd ke cpu.
3. Lepas soket tersebut, dan pasang lalu kencangkan lagi. Pemasangan harus benar2 kencang dan tidak miring.
4. langkah di atas berhasil? jika berhasil langsung saja tutup kembali.. klo tidak kemungkinan pada LCD nya.

Semoga membantu, silahkan beri komentar kalau ada masalah.. salam gagakhitam

5 komentar:

admintkj on 29 Juni 2010 pukul 02.14 mengatakan...

udaah cak coba semua tetep nggak berhasil....tapi kalo pake output vga ke ext monitor ok..... binggung .........lcdnya ato jalur vga-lcd yg rusak.

REZA EFENDI on 24 Agustus 2010 pukul 08.23 mengatakan...

saya juga mengalami hal yang sama..setelah output vga ke monitor bisa/ok ..tapi layar LCD axioo saya tetep blank..cara ngetes/mengetahui LCDnya yang rusak bagaimana?

Mantan Guru on 15 Februari 2014 pukul 02.11 mengatakan...

masih kurang 1 cara:
layar blank putih disebabkan karena kabel fleksibel (Mobo ke LCD) menyentuh ground (selotip kabel fleksibel). dalam kasus seperti ini umumnya ada satu atau beberapa kabel fleksibel yang cacat/tergores atau putus.

cara mengatasinya:
1. ganti kabel fleksibel
2. bongkar kabel fleksibelnya. kalo ada yang putus, disambung ulang, jika hanya tergores gunakan selotip tipis untuk menutupnya.

sumber: pengalaman pribadi kebetulan tukang servis laptop dan saat menulis jawaban ini saya sementara mengerjakan kasus yang sama. Axioo Neon LCd Blank putih

Unknown on 6 September 2018 pukul 17.03 mengatakan...

kabel flexible ada 2 atas sama bawah om... yg mana

Unknown on 6 September 2018 pukul 21.00 mengatakan...

Sippp

Posting Komentar

 

About Me

Baturaden, Purwokerto, Central Java, Indonesia

gagakhitam.co.cc Copyright © 2010 Powered by google